rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Senin, 14 Maret 2011

salam kenal

Long Life Learning, itu mantra yang paling sering kita dengar sejak kita menginjakkan kaki di Fakultas Kedokteran USU yang terus di siarkan oleh dosen-dosen kita. "kalo mau jadi dokter itu, ilmunya harus update gak boleh ketinggalan" "itu sih resiko kelen jadi dokter, buku jadi kawan sejati kelen sampai mati. atau kelen mau jadi dokter kampungan yang gak tau info medis terbaru" kira-kira seperti itu lah kata-kata mereka.

kita juga tau kalo pelajaran kita tu makin lama makin susah. materi kuliah gak habis-habis rasanya, tutorial yang gak kunjung siap dan masih ada lab, yang untungnya tinggal dua kali seminggu, gak kayak bbs-1 labnya dua kali sehari.kalo udah semester 3 ada skills lab lagi. rasanya waktu 24 jam itu gak cukup buat kita untuk mempelajari semua mata kuliah itu. kalo ada waktu kosong, pendopo pasti penuh untuk diskusi, belajar kelompok dimana aja di pendopo di kantin di rumah di kosan di tempat nongkrong dimana ajalah. apalagi kalo udah deket ujian. geger semua! anak-anak yang terkenal pintar mendadak terkenal dimintai ngajarin di sana-sini. yah itu sebagian besar mahasiswa, sebagian lagi mungkin masi ada yang cuek-cuek bebek sama kuliah nya.

di facebook kita udah buat grup fk angkatan 2010 yang sangat membantu untuk saling berbagi slide, saling bertanya masalah kuliah. bahkan ada beberapa teman kita yang membuat rangkuman pelajaran.  nah disini berkat ide cemerlang salah satu editor kita, kita cari media lain untuk belajar dengan ngebuat blog ini. untuk membantu teman-teman sekalian mengingat pelajaran-pelajaran lama dan sekarang juga sekalian untuk menambah wawasan teman-teman sekalian, biar pun cuma sedikiit atau mungkin banyak hahaha. disini kita akan membahas beberapa pelajaran kita, kasus tutorial, atau suatu hal yang berkaitan dengan jurusan kita lah. dengan bahasa sehari-hari yang mungkin lebih enak dan  sesederhana mungkin supaya mudah dimengerti. kita juga berusaha untuk terus update blog ini secara berkala. yah sekian dulu, semoga bermanfaat buat teman-teman semua untuk semakin rajin belajar supaya ip kita gak malu-maluin kayak kemaren. sering-sering mampir di blog ini ya. hidup mahasiswa!

-editor-